Cintai Wisata Lokal, Komunitas Moms Cluster Mahkota Simprug Goes To Serang

Cintai Wisata Lokal, Komunitas Moms Cluster Mahkota Simprug Goes To Serang

Lebih mengenal daerah sendiri dan Mencintai Wisata Lokal, Komunitas Moms Ciledug kunjungi 5 titik tempat wisata di Provinsi Banten. Senin, 25/08/2019.

Adapun tempat wisata yang di kunjungi oleh Puluhan anggota Komunitas Moms Ciledug yang berdomisili di Cluster Mahkota Simprug tersebut di antaranya Kampung Bekelir, Masjid Agung Serang juga tempat-tempat bersejarah yang ada di Provinsi Banten.

Salah satu pengurus komunitas Cluster Mahkota Simprug, Cristina Erlani mengatakan, dirinya dan tim lebih memilih mengunjungi tempat bersejarah maupun tempat wisata yang ada di Provinsi Banten terlebih dahulu daripada ke tempat lainya.

“Alasan  kami memilih lokasi Kampung Bekelir dan wisata sejarah Banten Lama yang pasti, sebagai warga Tangerang dan Provinsi Banten, jangan sampai kita tau obyek wisata di luar, tapi justru yang di wilayah kita sendiri kita tidak tau, dan melihat perjalanan hari ini ternyata begitu banyak tempat Pariwisata di Banten yang tidak kalah menarik di banding Kota maupun Provinsi lain.” Kata Cristine seperti dilansir 86news.co.

Sementara itu, Nuning Hayrani yang juga pengurus Komunitas Cluster Mahkota Simprug saat di celah wisatanya di Masjid Agung Serang mengatakan, kunjunganya ke beberapa tempat bersejarah di Provinsi Banten bukan semata-mata wisata saja.

“Kita bukan semata-mata wisata, seperti yang di katakan ketua Rw di Kampung Bekelir tadi, tempat kumuhpun ketika ada keinginan bersama dapat memberikan kesan tersendiri. Pastinya perjalanan kita ini asik, keakraban terbangun di kita, memberikan inspirasi tersendiri juga, Hal ini menjadi pengalaman baru yang exciting banget, bahwa Tangerang Banten bukan hanya Ciledug tetapi Tangerang Banten itu luas banget. harapan kami, kedepan wilayah kami juga dapat berkembang, idea kreatif kita kembali hidup hingga dapat sesuatu yang menarik untuk di kembangkan di wilayah kita. Yang utama silaturahmi kita menjadi lebih baik lagi.” Kata Nuning Hayrani.

Di ketahui, kunjungan ke beberapa lokasi wisata juga tempat bersejarah di Provinsi Banten oleh Komunitas Moms Cluster Mahkota Simprug di dampingi oleh Ade Gunawan dan Koko sebagai Wisata Warung kopi Nusantara kawan jelajah Indonesia, Moms Titut/ Moms Untung Penggagas Komunitas Moms juga Sudirman dan Sumanta selaku Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).[]


Share :