Perahu Grenpik Jadi Atraksi Seru pada Destinasi Wisata Malam di Tangerang

Perahu Grenpik Jadi Atraksi Seru pada Destinasi Wisata Malam di Tangerang

Para pengunjung yang datang di sekitaran Sungai Cisadane ini bisa menikmati malam mingguannya atau malam lainnya dengan menyusuri Sungai Cisadane memakai perahu Grenpik sambil menikmati alunan musik akustik. Tepatnya di dekat Jembatan Kaca Benteng Makasar-Gerendeng (Berendeng). Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menambah spot-spot wisata dan fasilitas rekreasi di sepanjang Sungai sadane telah terbukti dengan hadirnya perahu wisata Garuda Cisadane yang telah diluncurkan pada 8 September 2018.

Perahu wisata Garuda Cisadane ini lebih dikenal dengan dengan sebutan perahu grendeng pinggir kali yang disingkat Grenpik. Perahu Grenpik menjadi wahana baru untuk warga yang ingin mengeksplore jantung Kota Tangeran

Beroperasi mulai sore hari, Perahu grenpik mulai bergerak dari Dermaga Grenpik lalu ke bagian hulu hingga dekat jembatan Robinson, ke arah Jembatan Berendeng, lalu putar balik menuju Dermaga Grenpik. Bagi warga yang ingin menjajal perahu Grenpik, dikenakan biaya Rp10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk pelampung yang wajib digunakan saat berlayar menyusuri Sungai Cisadane.

Banyak warga yang terkesan dengan kehadiran perahu Grenpik di Sungai Cisadane, para pengunjung pun berharap perahu-perahu wisata Grenpik ini dapat ditambah. "Kalau semakin banyak armadanya, dengan bentuk yang berbeda-beda. Saya yakin, pengunjung luar daerah juga penasaran dengan wisata air malam di Sungai Cisadane seperti ini," ucap Siswanto, salah seorang pengunjung seperti dikutip tangerangkota.go.id (07/10/2019).

Koordinator Perahu Garuda Cisadane Aris Munandar menuturkan, pengunjung yang datang sangat ramai, padahal Perahu Grenpik baru melayani pengunjung pada sore hingga malam hari di setiap akhir pekan. "Antusias warga dengan wisata air malam ini saya akui sangat tinggi. Tidak pernah sepi, perahu tidak pernah berhenti. Kami terus berlayar melayani setiap pengunjung," katanya.

Selain itu, hadirnya alunan musik akustik dari musisi jalanan meramaikan wisata malam di sekitaran Sungai Cisadane. Tempat tersebut memang cocok dijadikan wisata malam untuk warga Tangerang yang sedang ingin bersantai bareng teman maupun keluarga.[]

Share :