Culinary Night Daya Pikat Tarik Wisatawan Kota Tangerang

Culinary Night Daya Pikat Tarik Wisatawan Kota Tangerang

Upaya menjadikan kawasan Pasar Lama menjadi lokasi wisata kuliner terus dilakukan. Karena ke depan setelah dilakukan penataan, kawasan Pasar Lama menjadi salah satu pusat wisata kuliner yang diinginkan dan diburu oleh para wisatawan yang datang ke Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang Deni Kuncoro, saat Culinary Night Pasar Lama, Sabtu (16/11). Menurutnya, untuk Pasar Lama memang sudah menjadi wisata kuliner terbesar di Kota Tangerang, karena berbagai macam makanan yang ada tersedia bagi para pemburu kuliner. Terlihat hampir setiap malam kawasan Pasar lama padat dikunjungi masyarakat untuk sekedar makan dan mencari makanan khas Kota Tangerang.

Kata Deni, adanya Culinary Night di kawasan Pasara Lama, untuk semakin menarik serta memberikan hiburan bagi para pengunjung yang datang. Berbagai tampilan budaya dan juga hiburan lainnya, menjadi pelengkap untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Seperti malam ini (kemarin) kita tampilkan pagelaran budaya asli Tangerang dalam Culinary Night untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Jadi setelah mereka selesai berburu kuliner, mereka dapat menikmati hiburan di panggung utama," paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini Disbudpar sudah melaksanakan beberapa kegiatan Culinary Night di wilayah Kampung Tematik yang ada di Kota Tangerang. Seperti kampung ATM, Kampung Talasa, dan juga kampung tematik lainnya sudah digelar. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ada kampung yang sudah dihias dan bisa dijadikan tempat wisata.

"Untuk Culinary Night dikawasan Pasar Lama ini, memang sudah teragendakan karena nanti akan ada puncaknya Culinary Night akhir tahun yang akan digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Jadi semua kegiatan Culinary Night adalah rangkaian dari Culinary Night akhir tahun yang akan diisi oleh artis terkenal seperti tahun lalu yang diisi oleh Seventeen Band," ungkapnya.

Deni berharap, adanya tempat wisata di Kota Tangerang bisa dimanfaatkan masyarakat, tidak perlu jauh-jauh keluar Kota Tangerang karena semua wilayah yang ada di Kota Tangerang sudah bisa menjadi lokasi wisata yang layak dikunjungi.

"Ayo wisata di Kota Tangerang. Apalagi, akan ada wisata baru yang akan kami gagas agar wisata di Kota Tangerang ini bisa terus dinikmati," tutupnya.[]

Share :