Banten Punya Potensi Besar Jadi Wisata Halal

Banten Punya Potensi Besar Jadi Wisata Halal

Sebagai daerah yang memiliki banyak destinais wisata menarik, ditambah dengan lonjakan wisatawan yang beragama Islam, Provinsi Banten memiliki potensi besar sebagai daerah dengan konsep wisata Halal.

"Banten punya Keraton Kesultanan Banten, dan wisata religi lainnya yang tersebar di Kabuapten/Kota. Peluang ini bisa jadi Banten sebagai tujuan destinasi wisata halal di Indonesia," ujar narasumber dari Badan Pusat Statistik (PBS) Provinsi Banten saat menjadi narasumber dalam Penyusunan Neraca Satekit Pariwisata Daerah (Nersparda) Tahun 2019, di aula Dispar Banten, Selasa (20/11).

Apalagi, Indonesia pernah menorehkan prestasi di level internasional dengan diraihnya peringkat pertama sebagai destinasi wisata halal dunia versi GMTI (Global Muslim Travel Index) 2019, yang diumumkan oleh CrescentRating - Mastercard.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan,untuk menarik kunjungan wisata ke Banten, pemasaran adalah kunci penting yang harus dilakukan. Stertagi pemasaran melalui digital terus dikembangkan Dispar Banten, salah satunya melalui portal https://excitingbanten.id/ yang menyajikan informasi seputar pariwisata di Banten.

“Portal ini bertujuan memudahkan wisatawan saat hendak berwisata ke Banten,” jelasnya.[]

 

Share :