MNC Group Dukung Penuh Kemenparekraf Dalam Memajukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

MNC Group Dukung Penuh Kemenparekraf Dalam Memajukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Demi mendukung kemajuan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, hari ini MNC Group telah melakukan audiensi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dan Wamen Angela Tanoesoedibjo di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

Sebagai perusahaan media terbesar di Asia Tenggara, MNC Group tidak hanya berkomitmen mempromosikan potensi wisata maupun ekonomi kreatif lokal, tetapi juga memberikan dukungan penuh kepada Kemenparekraf dalam memenuhi visi dan misi yang telah diarahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Salah satunya adalah memajukan 5 destinasi super prioritas yang digadang-gadang paling berpeluang menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut dijelaskan secara gamblang oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution.

“Hari ini kami MNC group beraudiensi dengan pak menteri dan ibu wamen. Di sini kita coba menjelaskan bahwa MNC group itu tidak hanya sebagai media. MNC group ini memiliki banyak kegiatan, ada banyak bisnis lain. Itu yang coba kami jelaskan,” terang Syafril Nasution saat ditemui di tempat.

Lebih lanjut Syafril menjelaskan, tujuan audiensi kali ini juga untuk menunjukkan komitmen kuat MNC Group dalam mendukung program-program besutan Kemenparekraf.

Beberapa hal penting yang sempat di-highlight pada pertemuan kali ini termasuk memaksimalkan sejumlah objek wisata modern, seperti theme park dan lain sebagainya. Di samping itu, MNC Group juga menyatakan siap mengembangkan industri ekonomi kreatif Indonesia, sehingga ke depannya akan membantu meningkatkan devisa negara.

“Tadi kita lihat, kita memiliki beberapa theme park, mudah-mudahan nanti bisa dikembangkan lagi dan bisa menarik wisatawan. Selain itu, dengan adanya ekonomi kreatif di MNC Group, diharapkan bisa meningkatkan devisa negara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menparekraf Wishnutama Kusubandio menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas inisiatif MNC Group dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Menurutnya, ada banyak sekali peluang kerjasama yang bisa dijalin Kemenparekraf dan MNC Group di masa yang akan datang.

“Audiensi bersama MNC Group tadi luar biasa sekali. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan kerjasama di bidang pariwisata ini, mulai dari sisi media film animasi, dan aplikasi. Banyak sekali yang berkaitan dengan Kemenparekraf, dan karena tanggung jawab kami terhadap bidang-bidang tersebut sangat terkait sekali,” jelas Menparekraf Wishnutama Kusubandio.

“Saya yakin ke depan dengan MNC Group banyak sekali kerjasama yang bisa kita jalin,” tandasnya.[]

 

Share :