Reaktivitas Jalur Kereta Guna Dukung Industri dan Pariwisata di Banten

Reaktivitas Jalur Kereta Guna Dukung Industri dan Pariwisata di Banten

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Al Muktabar mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Stasiun Serang, di Jalan Samaun Bakri, Cimuncang, Kota Serang, Sabtu (18/01/2020).

Menhub beserta rombongan tiba sekira pukul 14.30 WIB menggunakan kereta inspeksi “Kelud” milik Kementrian Perhubungan dari arah Statiun Rangkasibutng dan langsung disambut oleh Sekda Banten Al Muktabar, Walikota Serang Syafrudin dan Kapolres Serang AKBP Edhi Cahyono. Hadir juga Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang ikut dalam rombongan Menhub.

Tiba di Stasiun Serang, Menhub bersama beberapa Dirjen langsung melakukan rapat tertutup dengan Sekda Banten, Walikota Serang, dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Sekda mengatakan salah satu yang dibahas adalah proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Provinsi Banten seperti pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Rangkasbitung-Merak dan Reaktivasi Jalur KA Lintas Rangkasbitung-Labuan.

Rencana pengembangan transportasi ini selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga untuk mendukung sektor industri dan pariwisata di Provinsi Banten.

“Jalur Ganda KA diperpanjang hingga ke Serang lantaran melihat potensi penumpang yang tinggi,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Jika realisasi berjalan sesuai rencana, maka pada akhir tahun 2020 warga Serang dan sekitarnya sudah bisa menikmati KRL.[]

Share :