Kembangkan SDM Ekonomi Kreatif, Dispar Banten Undang Guru Tata Busana se-Banten

Kembangkan SDM Ekonomi Kreatif, Dispar Banten Undang Guru Tata Busana se-Banten
Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengundang Guru Mata Pelajaran Tata Busana untuk hadir di acara Sosialisasi Kepariwisataan bagi guru SMK Tata Busana. Dengan tema "Menggali Inspirasi Fashion dari Budaya Lokal".

Hadir membuka acara Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengapresiasi peranan guru SMK yang hadir. Eneng sadar betul peranan pariwisata di dunia tata busana sangat penting dan mengharapkan kedepannya akan ada gagasan yang baik dan bisa menambah pendapatan daerah.

Kadis yang akrab disapa Bunda itu juga menjelaskan bahwa kegaiatan tersebut bertujuan untuk pengembangan SDM serta merupakan amanat Nasional dari pemerintah Pusat.

"Ada 5 arahan besar dari pemerintah Pusat salah satunya pengembangan SDM dan transformasi Usaha Ekonomi, maka dari itu merupakan kewajiban kita bersama mengembangkan SDM di Provinsi Banten," Kata Bunda saat sambutan.

Selain itu, Bunda juga mengetahui terkait perkembangan Event Banten Indi Clothing yang dimana Bunda mengharapkan kelak pelaku di event tersebut libatkan karya hasil siswa SMK.

"Kan kita punya tuh Event clothing Banten Indi Clothing, kedepan saya pengen karya-karya hasil siswa SMK bisa digelar di sana kan lumayan tuh," kata Eneng

Hadir sebagai pemateri, Dosen Design & Business Prog. Unisadhuguna International Collage (UIC)  Ina Binandari. Ia sangat berharap ada kelanjutan dari Kegiatan seperti ini. Ina juga siap selalu hadir jika diajak diskusi soal Tata Busana bersama Guru SMK lagi.[]
Share :