Undang Pakar Branding, Dinas Pariwisata Siapkan Strategi untuk ‘Exciting Banten’

Undang Pakar Branding, Dinas Pariwisata Siapkan Strategi untuk ‘Exciting Banten’
Dinas Pariwisata (Dispar) Banten terus kembangkan inovasi di sektor wisata, hal ini dibuktikan dengan diundangnya pakar Branding Heri Margono dalam rapat pembahasan pergantian logo Exciting Banten yang dikabarkan sudah memasuki tahap akhir (final).

Digantikannya logo Exciting Banten sebagai jargon pariwisata ini bukan berarti logo yang sebelumnya tidak menarik atau tidak bagus. Menurut Heri selaku konsultan Branding menuturkan, hal ini dilakukan karena penyesuaian dengan Wonderfull Indonesia yang dimana harus lebih berwarna dan menyesuaikan dengan potensi pariwisata di Banten.
Selain itu menurut Heri, Banten harus bersyukur memiliki semua unsur yang ada di Wonderful Indonesia seperti Culture Wonder, Adventure Wonder, Nature Wonder hinggs Sensori Wonder.

“Untuk logo terbaru ini kita lebih mengikuti kaidah-kaidah di Wonderful Indonesia, dimana akan menggambarkan seluruh potensi wisata daerah yang ada di Banten seperti Culture Wonder meliputi Religi, History Islam, luar biasa banyaknya disini, Nature Wonder ada disini, Adventure Wonder sampe Sensori Wonder ada juga disini, untuk itu patut kita syukuri,” kata Heri. 

Ditanya soal bagaimana strategi penerapan logo baru kepada masyarakat, Heri mengatakan logo terbaru ini lebih berwarna dan enak dipandang oleh karenanya hal ini akan lebih diingat oleh para wisatawan maupun masyarakat.

“Dibandingkan (logo) yang lama kan Cuma satu warna, kalo ini lebih Colourfull dan Eye Catching kemudian bentuk logo Badaknya lebih ramah dan mudah diingat oleh orang,” Tambah Heri.

Selain itu Dinas Pariwisata juga rencananya akan mengadakan Launching logo Exciting Banten dalam waktu terdekat. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Dispar Banten Linda Rohyati yang juga hadir diacara rapat tersebut.

“Ya tentu nanti dalam waktu dekat bakal ada launching tapi masih disusun,” kata Linda secara singkat.

Tak ketinggalan ikut hadir juga mantan Kadispar Eneng Nurcahyati yang mampir masuk ke dalam ruangan hanya sekedar sapa dan menuturkan dirinya sangat berharap Pariwisata di Banten terus hidup meski sudah bukan dibawah kendali dirinya.

“Saya bertitip pesan agar Pariwisata di Banten terus hidup meskipun saya sudah tidak disini,” kata Eneng kepada seluruh peserta rapat.
Hal tersebut sangat disambut baik oleh seluruh hadirin melihat antusias Eneng Nurcahyati.[]
Share :