Korona Mewabah, Pantai Anyer dan Carita Dipadati Wisatawan dari Tangerang dan Jakarta

Korona Mewabah, Pantai Anyer dan Carita Dipadati Wisatawan dari Tangerang dan Jakarta

Wabah virus korona yang melanda sejumlah daerah di Indonesia tidak menyurutkan niat wisatawan untuk mengunjungi Pantai Carita dan Anyer di Pandeglang, Banten. Di tengah wabah virus tersebut, dua pantai yang terkenal pasir putih dan ombak landai itu dibanjiri wisatawan yang mayoritas dari Jakarta dan Tangerang, Minggu (15/3/2020).

Mereka datang menggunakan kendaraan pribadi dan bus. Banyaknya wisatawan asal Ibu Kota itu diduga akibat ditutupnya sejumlah objek wisata di Jakarta menyusul mewabahnya virus korona.

Wisatawan asal Tangerang, Fitri mengaku sengaja datang dan berlibur di Pantai Anyer untuk menikmati libur kerja bersama rekan-rekan. “Ingin menghabiskan hari libur kerja dan sekolah saja di sini,” katanya.

Meski Banten juga diterpa penyebaran virus korona dan sudah berstatus kejadian luar biasa (KLB), Fitri mengaku tidak khawatir. “Waspada korona tetep ya, tapi kita juga tetap menjaga kondisi tubuh dengan melakukan aktivitas olah raga, menjaga kesehatan, dan tetap menggunakan masker di tengah keramaian,” ujarnya.

Penjaga Pantai Anyer, Dede Sulaiman mengatakan, status KLB korona yang sudah ditetapkan Gubernur Banten tidak berdampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan di Pantai Anyer. “Meski ramai kabar korona wisawatan tetap berkunjung ke pantai,” katanya.

Para wisatawan memilih untuk berwisata ke Carita dan Anyer karena daerah ini tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Apalagi beberapa objek wisata di Jakarta dan Tangerang sudah ditutup. Hingga saat ini, objek wisata di Kabupaten Pandeglang belum ada larangan untuk ditutup sebagai antisipasi penyebaran virus korona.[] 

Share :