Tebing Koja, Destinasi yang Makin Digandrungi Warga Tangerang

Tebing Koja, Destinasi yang Makin Digandrungi Warga Tangerang

Menikmati indahnya pemandangan dari atas tebing tentu memiliki kesan tersendiri. Tebing Kopo Maja atau biasa disebut dengan Tebing Koja, terletak di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang adalah satu diantaranya destinasi wisata baru yang kini tengah ramai diperbicnangkan dilakangan pecinta wisata, terutama warga Tangerang.

Dari cerita warga, wisata Tebing Koja awalnya adalah sebuah galian pasir ini. Setelah ditinggalkan oleh para penambang karena sudah tidak lagi produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata oleh warga sekitar. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp5.000 rupiah para pengunjung bisa datang dan menikmati suasana tebing yang menjulang tinggi. Dibalut dengan pemandangan hamparan sawah dengan padi yang menguning, lokasi wisata Tebing Koja ini sangat cocok sebagai tempat untuk berburu poto dengan angle-angle yang menarik.

Hasil gambar untuk tebing koja

Wisata Tebing Koja ini adalah satu dari sekian destinasi wisata alam di wilayah Kabupaten Tangerang yang penataanya belum bisa dikelola dengan baik. Ditengah proses pembangunan yang sudah mulai menggeliat, harusnya pemerintah daerah bisa memanfaatkan potensi-potensi yang bisa dijadikan sebagai aset wisata daerah.

Jaraknya yang tidak telalu jauh dari jalan raya, membuat lokasi wisata Tebing Koja ini sangat mudah ditemukan. Hanya saja, belum adanya perhatian dari pemerintah daerah, membuat area wisata tebing koja ini belum tertata dengan baik. Meski demikian, Tebing Koja bisa masuk dalam daftar tujuan liburan Anda.

Share :

Order form

 Your Order has been sent successfully. We will contact you as soon as possible.
Error: Please try again