Indahnya Pantai Bagedur di Malingping, Lebak

Indahnya Pantai Bagedur di Malingping, Lebak

Provinsi Banten memang menyimpan begitu banyak potensi wisata di dalamnya. Terutama untuk wisata alam, dikhususkan lagi wisata pantai nya. Siapa yang tidak kenal dengan pantai Anyer atau pantai Carita? Pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota baik yang dekat maupun jauh dari Banten.

Kabupaten Lebak ternyata masih mempunyai pantai yang masih alami, selain pantai yang ada di desa Sawarna tentunya. Pantai Bagedur yang terletak di desa Sukamanah kecamatan Malingping kabupaten Lebak provinsi Banten ternyata mempunyai pantai yang masih alami dan tidak kalah indah dengan Sawarna. Karena letaknya yang berada di sisi selatan, membuat pantai ini memiliki ombak yang cukup kuat sama dengan deretan pantai selatan lainnya. Untuk mencapai pantai ini, ada beberapa rute yang biasa dilalaui. Bagi pengunjung yang berasal dari arah jakarta atau Tangerang, bisa menggunakan akses tol Jakarta-Merak. Selanjutnya, bisa keluar melalui pintu tol Serang Timur dan mengikuti arah menuju Pandeglang dan Malingping.

Jarak tempuh dari Jakarta menuju pantai bagedur adalah sekitar 200 km dan memerlukan waktu sekitar 5 sampai 6 jam. Sedangkan, jika berangkat dari Serang akan menghabiskan waktu sekitar 4 jam dengan jarak tempuh sepanjang 130 km. Jika dari Rangkasbitung, jarak yang harus ditempuh sekitar 115 km. Karen perjalanan yang cukup panjang, sebaiknya persiapkan bekal untuk diperjalanan atau bisa singgah untuk beristirahat sejenak. Sebagai pendamping perjalanan, tak ada salahnya untuk membawa perta pantai bagedur Serang.

Sama seperti pantai di desa Sawarna, pantai Bagedur ini terletak di bagian selatan Banten. Yang berarti mempunyai ombak dan arus khas pantai selatan yang besar dan kuat. Pantai di bagian selatan Banten memang terkenal dengan keindahannya karena tidak banyak terjamah manusia dan aksesnya pun tidak semudah pantai di bagian barat Banten.

Daya tarik Pantai Bagedur ini adalah pantai yang landai dengan hamparan pasir putih tanpa panjang dengan panjang sekitar 15 Km membentang luas. Dapatkah anda bayangkan? Ya, pantai tersebut tentunya sangat indah dan luas sehingga anda dapat leluasa melakukan aktivitas kegiatan pantai di pantai Bagedur tersebut.

Pasir yang putih dan air laut yang biru serta pemandangan alam sekitar yang masih alami tentunya akan memanjakan indera pengelihatan anda. Karena pantainya yang landai dan tanpa karang, anda dapat berenang dan bermain pasir disini. Namun anda harus berhati-hati karena pantai ini mempunyai ombak khas pantai selatan yang besar.

Berbeda dengan pantai kebanyakan, di pantai ini anda tidak akan menjumpai penyewaan speedboat atau banana boat dan hiruk pikuk wisata pantai lainnya. Suasana di pantai ini sangat tenang dan damai. Cocok untuk menenangkan pikiran anda. Pantai ini biasanya hanya ramai pada musim liburan. Walau sepi, di pantai juga terdapat warung penjual makanan ringan. Jika anda memutuskan datang ke pantai ini sebaiknya anda membawa perbekalan yang cukup karena jarak dari pasar terdekat sekitar 7 Km. 

Untuk mencapai pantai Bagedur anda dapat melalui jalur Rangkasbitung lalu ke Malingping atau Pandeglang, Saketi lalu Malingping. Jika anda dari Jakarta atau Tangerang, anda dapat melewati tol Jakarta-Merak lalu keluar gerbang tol Serang Timur untuk selanjutnya mengambil arah Pandeglang. Perjalanan menuju pantai Bagedur sama seperti jika anda menuju pantai Sawarna. Hanya saja anda cukup menempuh perjalanan sampai Malingping. Dari malingping anda dapat menuju terminal Simpang untuk selanjutnya menuju Binuangen.

Share :

Order form

 Your Order has been sent successfully. We will contact you as soon as possible.
Error: Please try again