Dispar Banten Komitmen Dukung Stakeholder Kepariwisataan

BY

 

Provinsi Banten memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dalam hal ini, peran elemen atau stakeholder merupakan hal terpenting dalam mengangkat kepariwisataan di suatu daerah termasuk dapat menggerakan semua kegiatan pariwisata. Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten berkomitmen dalam mendukung stakeholder kepariwisataan.

“Stakeholder terkait dapat membantu dan mendukung Pemerintah Provinsi Banten dalam percepatan pembangunan sektor pariwisata dan Ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dan berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati saat menghadiri Rapat Koordinasi di Badan Penghubung Provinsi Banten, di KP3B, Kota Serang, Senin (27/2).

Rapat Koordinasi yang  membahas sinergitas program 2017/2018 tersebut, secara menyeluruh bertujuan untuk mempromosikan pentas seni budaya dan promosi wisata lainnya yang akan di gelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Diketahui,  anjungan daerah  Banten di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun 2016 masuk dalam kategori provinsi yang dinilai baik aktivitasnya dengan pergelaran  20 event yang diikuti oleh  provinsi maupun kabupaten/kota. “Saya harap di tahun 2017 event kepariwisataan bisa lebih meningkat dengan antusias wisatawan yang tinggi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, koordinasi  Badan Penghubung Provinsi Banten dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten bisa menjadikan moment pentas seni selain sebagai ajang promosi bisa juga untuk menjual paket-paket wisata. 

“Diharapkan  agenda yang akan dilaksanakan di TMII bisa dijadikan sebagai sarana promosi/Selling dan paket  wisata ke Banten baik dalam bentuk One Day Tour maupun Paket menginap,” katanya.

Diketahui, Dinas Pariwisata Provinsi Banten bekerjasama dengan Badan Penghubung Provinsi Banten akan mengalokasikan 6 kegiatan atau event promosi pentas seni dan budaya diantaranya Citra Budaya Tradisi, Pawai Budaya Nusantara Festival Kuliner dan Expo Nusantara yang akan digelar pada bulan  April, Parade Tari Nusantara, Nusantara Exp dan Forum yang akan digelar pada bulan Agustus  dan Karnaval Keprajuriran yang digelar pada Oktober mendatang serta kegiatan/ event di tingkat kabupaten/kota. []

 

 

 

 

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami