Wisatawan Malaysia Kunjungi Destinasi Wisata di Banten

BY

Rombongan wisatawan Malaysia yang terdiri dari agen travel, pengusaha hotel, dan jurnalis melakukan kunjungan wisata ke Banten. Rombongan yang rencananya akan bermalam selama 2-3 hari di Banten tersebut disambut oleh perwakilan Kementrian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Rabu (08/3) di Hotel Aston, Anyer.

Kasubid Perjalanan Wisata Minat Khusus dan Konvensi Kemenpar Indra Eka Permana yang turut menyambut kedatangan rombongan Malaysia berpendapat, kunjungan wisatawan dan agen travel asal negeri Jiran tersebut telah membuktikan bahwa destinasi wisata di Banten memiliki daya tarik.

“Kedatangan agen travel asal Malaysia jelas akan mendatangkan keuntungan bagi Indonesia, khususnya Banten sebagai tujuan wisata mereka. Melalui merekalah objek wisata di Banten dikenal di Malaysia,” katanya.

Eka menjelaskan, mereka akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Banten yakni Anyer di Kabupaten Serang dan destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang seperti Coconut Islan Carita, KEK Tanjung Lesung, dan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Tambah Eka, kunujungan tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah Provinsi Banten.

“Kita akan pertemukan mereka dengan stakeholder wisata di Banten seperti agen perjalanan dan pelaku industri wisata lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, Pemprov Banten akan menangkap peluang kerjasama antara agen perjalanan wisata Malaysia dengan agen perjalanan wisata asal Banten. Ia yakin, kerjasama bilateral tersebut akan berpengaruh terhadap volume kunjungan wisatawan mancanegara di Banten.

“Kita sangat berterima kasih pada Kemenpar RI yang telah memfasilitasi kunjungan ini. Kami akan menangkap peluang ini sebagai sarana promosi destinasi wisata Banten pada wisatawan Malaysia,” jelas Eneng.  Hadir dalam kesempatan ini pereakilan Konsulat jenderal Republik Indonesia  (KJRI) Malaysia Zainul Idris Yunus, Konjen RI Johor Baru-Malaysia.

 "Kami upayakan pertemuan agen travel dengan stageholder wisata di Banten, tidak lain sebagai semangat kemajuag Banten dalam aspek wisata," kata Zainul.[]

 

 

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami