Night Fashion Carnival Genjot Daya Tarik Wisata Lebak Lewat Peragaan Kostum Unik

Night Fashion Carnival Genjot Daya Tarik Wisata Lebak Lewat Peragaan Kostum Unik

Pemkab Lebak terus mempromosikan budaya dan destinasi wisata. Kali ini melalui Lebak Night Fashion Carnival (LNFC) yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Lebak.

menyuguhkan sekaligus memperkenalkan budaya dan destinasi wisata yang ada di Lebak dalam bentuk kostum etnik, menawan dan unik yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Sabtu (21/12/2019).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang hadir sekaligus membuka acara LNFC berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata Lebak di kancah nasional maupun
internasional.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini nama Kabupaten Lebak bisa lebih dikenal oleh daerah luar karena memiliki keanekaragaman daya tarik wisata dan kekhasan tersendiri, baik destinasi wisata ataupun budaya lokal yang berbeda dengan daerah lain, sesuai dengan slogan Lebak Unique,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Iti juga menjelaskan di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini mempengaruhi perkembangan dunia hiburan rekreasi dan
pariwisata tentu harus didukung dengan inovasi dan event-event pariwisata yang menarik serta memiliki keunikan tersendiri guna menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak.

“Kesempatan ini pula kami mengharapkan kepada segenap masyarakat Kabupaten Lebak untuk menjadi pejuang pariwisata dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Lebak, baik pada tataran daerah, nasional bahkan internasional, karena melalui era digital ini kita dapat memanfaatkan media sosial yang tersedia untuk menjadi jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lebak dengan dunia global,” kata Iti.

Sementara itu, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Lebak, Endang Mursidah
memaparkan bahwa event LNFC yang kedua kali ini merupakan rangkaian
peringatan hari jadi HUT Lebak ke-191.

“Pada Lebak Night Fashion Carnival tahun ini dihadirkan sebanyak 25 kostum etnik yang di dalamnya ada 10 kostum etnik terbaru yang menggambarkan ciri khas Kabupaten Lebak,” ucapnya.[]

Share :