Kemenparekraf Dorong Pengelola Desa Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Kemenparekraf Dorong Pengelola Desa Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata setempat mendukung penuh kegiatan Festival Film Banten 2020 berlangsung sejak 15 Oktober hingga 31 Oktober 2020 kemarin. Tema yang diusung tahun ini yaitu Pesona Destinasi Pariwisata Provinsi Banten.

Dalam sambutannya saat malam puncak yang digelar Sabtu (7/11), Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Drs. H. M. Agus Setiawan A.W., M.Si, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kremov Pictures sebagai penyelenggara kegiatan tersebut. Menurut Agus, Festival Film Banten adalah bukti nyata prestasi generasi muda di Provinsi Banten.

“Kegiatan malam hari ini bukan terjadi begitu saja, tapi saya yakin ada proses panjang yang memakan waktu, energi dan pemikiran dari penyelenggara. Kami sangat berterima kasih kepada penyelenggara atas kerja kerasnya merubah situasi hambatan di tengah pandemi menjadi kesempatan untuk meningkatkan kreativitas untuk kita semua,” ungkapnya.

Festival Film Banten 2020 diikuti sebanyak 68 peserta. Rangkaian pelaksanaan kegiatan dimulai dengan periode pendaftaran hingga gelaran
Malam Puncak.

Mahendra, pemerhati pariwisata Banten, mengaku gebrakan Pemprov Banten melalui Dinas Pariwisata dalam setahun terakhir ini mulai terlihat. Ia menyebut pariwisata merupakan salah satu pintu investasi di pemerintahan daerah.

“Jika dikelola dengan baik melalui promosi-promosi strategis, pariwisata ini akan jadi pintu investasi daerah, selain menggali potensi sumber daya internal yang ada,” terangnya.

Mengenai Festival Film Banten 2020, ia mengakui betapa kuatnya sumber daya internal Banten saat ini. “Mereka butuh ruang kreativitas, dan ruang ini yang tampaknya mulai dan akan dibuka lebar oleh Pemprov Banten,” pungkasnya.[]

Share :