Tarik Wisatan ke Banten, Ini Upaya yang Dilakukan Dispar Banten

Tarik Wisatan ke Banten, Ini Upaya yang Dilakukan Dispar Banten
Meski tengah pandemi COVID-19, Banten masih jadi destinasi wisata. Karena itu, Dinas Pariwisata Provinsi Banten terus membenahi dan mempromosikannya.

“Destinasi wisata terus kita benahi dan promosikan mulai dari sekarang. Kita optimistis kunjungan pariwisata tahun 2021 meningkat,” terang Kepala Dinas Pariwisata Banten, Agus Setiawan, saat bincang-bincang dalam teras EBe, di studio Dispar Banten, baru-baru ini.

Karena meski pandemi COVID-19, kata Agus, destinasi wisata yang ada di Banten tetap dikunjungi wisawatan. Agus juga mengungkapkan bahwa optimisme Pemprov Banten menjadi tujuan wisatawan karena wilayah Banten memiliki beragam obyek wisata yang tidak kalah bagus dibandingkan dengan daerah lainnya.

Dia menyebutkan, Banten mempunyai obyek wisata lengkap dari mulai wisata religi, wisata pantai, wisata sejarah dan wisata budaya.

“Kita punya wisata religi seperti Banten Lama. Wisata pantai punya Anyer, Sawarna, Tanjung Lesung. Wisata sejarah ada di kawasan Banten Lama. Wisata budaya ada Baduy,” ujar Agus.

Sementara itu, Darwin Mahesa, sineas muda Banten yang juga  Ketua Pelaksana Festival Film Banten 2020, mengakui Banten memiliki potensi pariwisata yang tak kalah dibanding daerah lain. Hal ini diungkap Darwin usai sukses menyelenggarakan Festival Film Banten 2020 dan malam puncak yang digelar beberapa waktu lalu.

Menurut Darwin, film merupakan media baru yang sangat bergengsi. Ia mengungkapkan, pihaknya mengangkat tema pariwisata dalam Festival Film Banten 2020 karena pariwisata di Banten sangat banyak dibanding daerah lainnya.

“Jika teman-teman bisa membuat film dengan baik maka pariwisata Banten dapat dikenal dengan luas oleh masyarakat,” kata Darwin yang juga menjadi narasumber dalam podcast Teras EBe.[]

Share :