Jelang Libur Akhir Tahun, Dispar Banten Minta Tidak Ada Lonjakan Harga di Kawasan Wisata

Jelang Libur Akhir Tahun, Dispar Banten Minta Tidak Ada Lonjakan Harga di Kawasan Wisata
Menyambut libur natal dan tahun baru (Nataru) Pemerintah Provinsi (Provinsi) Banten melalui Dinas Pariwisata (Dinpar) menghimbau agar para pelaku usaha tetap menstabilkan harga di daerah wisata.

Kepala Dinpar Agus Setiawan mengatakan, untuk menstabilkan harga dagang dan parkir di tempat-tempat wisata, pihaknya akan memberikan surat edaran kepada Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) yang berada di wilayah Provinsi Banten untuk mengawasi pelaku usaha agar tidak ada lonjakan harga-harga di tempat wisata.

“Kami menyampaikan surat himbauan agar HPI di kabupaten kota di Provinsi Banten untuk mengawasi terkait tarif parkir atau jajanan harga harga di daerah wisata, jangan sampai nanti ada lonjakan harganya terlalu tinggi,” kata Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (10/12).

Kemudian, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 melalui sektor pariwisata. Pihaknya mengatakan bekerjasama dengan gugus tugas penanganan covid 19 dan kelompok masyarakat sadar wisata untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes)

Ia berharap, libur nataru 2020 para wisatawan yang akan berkunjung ke Provinsi Banten dapat menerapkan prokes. Kemudian, sebisa mungkin untuk tetap berada di rumah masing-masing, hal itu agar tidak tertular atau menjadi menulari covid 19.

“Kalau ada wisatawan yang tidak memakai masker atau tidak mentaati protokol kesehatan, ya diarahakan, tapi secara persuasif,” pungkasnya.[]
Share :