Pelatihan Pelayanan Prima pada Ojeg Wisata di Sawarna, Sebagai Ujung Tombak

Pelatihan Pelayanan Prima pada Ojeg Wisata di Sawarna, Sebagai Ujung Tombak
Pelatihan pelayanan prima pada Ojeg Wisata di Sawarna telah sukses diselenggarakan pada tanggal 20 Maret 2021 bertempat di Homestay Widi di kawasan wisata Sawarna yang merupakan juara pada lomba Home Stay Provinsi Banten 2020.

Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengundang peserta pelatihan ini sejumlah 30 orang, semua peserta berprofesi sebagai ojeg yang mengantar wisatawan menuju Kawasan Wisata Sawarna.


Pada kesempatan pelatihan ini hadir sebagai pemateri dari unsur Pemerintah yaitu Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Akademisi STP Sahid, dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Provinsi Banten dan Pelaku atraksi wisata Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Rangkasbitung.


Pelatihan ini digelar dimaksudkan sebagai sarana untuk memperbaiki pelayanan menuju pelayanan yang baik dan prima baik dari segi pariwisata maupun budaya, seperti yang diungkapkan oleh Rohendi selaku Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

“Meningkatkan pelayanan Ojeg merupakan hal yang penting untuk kenyamanan Wisatawan, karena ojeg wisata Sawarna adalah orang pertama yang bersentuhan dengan Wisatawan, sehingga menjadi ujung tombak Pelayan Wisatawan” Ungkapnya.
Share :