Program Apresiasi Industri Pariwisata, dari Apresiasi Menuju Kebangkitan Wisata Banten

Program Apresiasi Industri Pariwisata, dari Apresiasi Menuju Kebangkitan Wisata Banten
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus AW, mengungkapkan program kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang telah mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid 19 yang berasaskan CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).

Kegiatan yang telah diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2021 bertempat di Cafe Kebon Cau, Serang, Banten dimaksud untuk memberikan apresiasi kepada usaha pariwisata  untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Provinsi Banten.

Pemberian apresiasi usaha pariwisata berdasarkan prinsif penilaian yaitu : legalitas, objektif, keterbukaan , integritas dan proporsional yaitu apresiasi yang diberikan sesuai dengan jasa jasa atau prestasi yang di capai berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. bentuk penghargaan yang diberikan kepada penerima apresiasi, disesuaikan dengan kategorisasi,  secara umum masing masing kategori akan menerima (1) satu lembar piagam penghargaan surat resmi yang berisi pernyataan dan peneguhan tentang penghargaan atas prestasi yang dicapai dan ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Pada kesempatan tersebut di sampaikan juga oleh Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Ashok Kumar bahwa penerapan CHSE sebenarnya adalah berasal dari Sapta Pesona , yang pada prinsipnya sama.



Share :