Workshop Ecoprint, Dari Alam Untuk Ekonomi Kreatif Banten

Workshop Ecoprint, Dari Alam Untuk Ekonomi Kreatif Banten
Dinas Pariwisata Provinsi Banten telah menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Ekonomi Kreatif Sub Sektor Fashion dan Kriya pada tanggal 10 Maret 2021 berlokasi di Galery 37 Jl. Pahlawan Seribu Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Pada workshop tersebut hadir sekaligus memberikan pengarahan dari Komisi III DPRD Provinsi Banten Yudi Budi Wibowo, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan dan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Banten Tunul Lasniatin mewakili Kepala Dinas Provinsi Banten sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.


Para peserta workshop adalah pelaku ekonomi kreatif Provinsi Banten yang sedang menekuni teknik ecoprint yaitu teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami.  Teknik ini mudah diterapkan di rumah masing-masing sehingga dapat menghasilkan barang unik., alat-alat rumah tangga serta kerajinan tangan/kriya agar menjadi komoditas EKRAF yang menarik dan memiliki nilai ekonomis agar menjadi produk unggulan pariwisata ekonomi kreatif Banten.

Diharapkan workshop tersebut dapat memberikan ilmu baru untuk para pelaku usaha ekonomi kreatif agar dapat mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Provinsi Banten dengan memanfaatkan bahan alami.



Share :