“Banten Menuju Wisata Halal Dunia” Potensi Pengembangan Wisata Halal Berbasis Budaya Masyarakat Banten Yang Islami

“Banten Menuju Wisata Halal Dunia” Potensi Pengembangan Wisata Halal Berbasis Budaya Masyarakat Banten Yang Islami
“Saya berharap target Banten sebagai peringkat 10 besar daerah dengan destinasi pariwisata ramah muslim dapat terealisasi," Harap Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten dalam sambutannya yang disampaikan secara daring pada Forum Dialog "Banten Menuju Destinasi Wisata Halal Dunia" yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Banten di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbond, Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada hari Kamis 25 Maret 2021.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menargetkan Provinsi Banten dapat masuk sebagai peringkat 10 besar daerah di Indonesia yang memiliki destinasi pariwisata ramah muslim. Provinsi Banten memiliki potensi pariwisata mencapai Destinasi Wisata Halal Dunia.

Pada sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Banten Agus Setiawan menyampaikan, diselenggarakannya forum dialog tersebut agar mendapatkan masukan dan berbagi strategi dengan stakeholder pariwisata, baik yang konvensional maupun wisata halal. "Setelah kami pelajari, Banten memiliki potensi pengembangan wisata halal yang baik karena memang basis budaya masyarakatnya yang memang relijius Islami. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika kita memproyeksikan wisata halal di Banten," katanya.

Pada forum dialog tersebut hadir secara fisik dan daring,  Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia yang Juga Ketua Dewan Pembina Insan Pariwisata Indonesia Guntur Subagja Mahardika, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Gembong R Sumedi dan Ketua MUI Banten AM Romly., dari unsur akademisi, stakeholder dan pengusaha turut hadir Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fatah Sulaeman, Ketua Harian PHRI Provinsi Banten Ashok Kumar, Direktur Utama PT Banten West Java Tourism Development Poernomo Siswoprasetijo dan Founder & CEO Gaido Grup M Hasan Gaido.



Share :