Grand Launching Gallery Banten 2021

Grand Launching Gallery Banten 2021
Dinas Pariwisata Provinsi Banten bekerjasama dengan Koperasi UKAMI berkolaborasi dengan Maxx Box Lippo Village Karawaci memfasilitasi promosi produk-produk industri ekonomi kreatif Provinsi Banten bertujuan memulihkan perekonomian di masa pandemi.



Sebanyak 25 stand disediakan untuk fasilitasi pemasaran produk UMKM Provinsi Banten yang tergabung dalam Koperasi Mitra UKM Indonesia (UKAMI), Gallery Banten dengan tema Menuju Ekonomi Kreatif yang Mandiri dan Berdaya Saing merupakan sarana promosi dan penjualan produk-produk UMKM industri ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh Koperasi UKM Indonesia (UKAMI).

Sebagai upaya membangkitkan kembali ekonomi masyarakat, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten memberikan fasilitasi pemasaran produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Provinsi Banten dengan membuka Gallery Banten di Maxx Box Lippo Village Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Agus Setiawan mengungkapkan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan sektor potensial dalam membantu kemajuan ekonomi masyarakat.

“Saat ini Pemprov Banten khususnya Dinas Pariwisata aktif melaksanakan pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah menjadi sebuah industri yang tumbuh dan berkembang menjadi sebuah pilar yang potensial dalam pembangunan di Provinsi Banten dan Pembangunan Nasional umumnya,” Ungkapnya.

Pameran Gallery Banten diselenggarakan mulai tanggal 1 April 2021 hingga tiga bulan ke depan, bahkan khusus untuk UMKM yang menempati area lantai dasar MaxxBox Lippo Village akan diselenggarakan mulai 1 April 2021 hingga enam bulan ke depan.




Share :