Tour de Banten Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Tour de Banten Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia
“Jadi saya ingin tour de Banten hari ini, dimulai pagi ini di Serang, nanti siang ada di Cikeusik, di Pandeglang, Tanjung Lesung, Anyer, dan beberapa spot lain ini mempersiapkan protokol kesehatan,” Kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno pada acara dialog di Hotel Horison Ultima Serang, Banten, Selasa, 6 April 2021.



Sandiaga Uno mengawali Tour de Banten di Kota Serang pada acara dialog “Menggerakkan kepariwisataan Melalui Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif yang Inklusif, Berkeadilan Sosial Serta Ramah Perempuan dan Anak”.

“Kita ingin dari 17 sub sektor  terutama fesyen, kuliner dan kria kita kembangkan, saya yakin dengan pendapatan kita, atraksi baru konsep nature dan culture kita bisa bangkit dari pandemi, kita ciptakan rasa aman dan nyaman.” Harap Sandiaga Uno.



Setelah kunjungan di Kota Serang, dilanjutkan mengunjungi Kampung Agrinex yang berada di Cikeusik, Pandeglang.  Pada kesempatan ini Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif meresmikan agrowisata petik buah dan pembukaan toko buah dan restoran Kampung Agrinex.

Agenda dilanjutkan dengan peninjauan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung mengunjungi pameran karya cinderamata hasil UMKM Tanjung Lesung.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengakhiri kunjungannya di Kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.





Share :