Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Mendukung Pariwisata Era Baru Berbasis Alam Terbuka Kampung Agrinex, Cikeusik, Pandeglang, Banten

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Mendukung Pariwisata Era Baru  Berbasis Alam Terbuka Kampung Agrinex, Cikeusik, Pandeglang, Banten
"Saya Mendukung 100%, kebetulan tugas kami untuk mendorong pariwisata era baru yang berbasis alam terbuka dan wisata minat khusus ada edukasi, historis, ekonomi" Ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat meresmikan Kampung Agrinex dan pesantren Al iIhlas Argo di Cikeusik Pandeglang, Selasa, 6 April 2021.

Sandiaga Uno mengungkapkan apresiasinya dan mendukung pariwisata era baru berbasis alam terbuka yang dikolaborasikan dengan pendidikan dan juga kawasan pertanian, akan menjadi solusi bagi pengembangan wisata dalam memberikan pencerahan, kebangkitan dan kesejahteraan.



"Dengan kehadiran pesantren-agro ini bisa memberikan kesejahteraan dengan sesuai dengan Islam yang rahmatan lil'alamiin," kata Sandiaga Uno dan menambahkan, destinasi desa wisata menjadi alternatif wisata pada masa pandemi, karena tren pariwisata akan berubah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berharap dengan kehadiran Kampung Agrinex atau kawasan wisata berbasis pendidikan dan agro tersebut, bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyaksikan penyerahan pengelolaan pesantren Al -Ikhlas Agro dari pemilik kampung Agrinex kepada Ketua Yayasan Pesantren Al Ikhlas Agro yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. KH Nazaruddin Umar.

Sementara KH Nazaruddin Umar mengatakan, pesantren Al-ikhlas Agro Cikeusik Pandeglang merupakan pesantren tahfidz Al quran yang ke tujuh yang dikembangkan dan satu-satunya pesantren yang mendapatkan sertifikat ISO dari sekitar 38 ribu pesantren yang ada.





Share :