“Sertifikasi Pelaku Usaha Kuliner” Untuk Meningkatkan Kompetensi Pelaku Kuliner Banten

“Sertifikasi Pelaku Usaha Kuliner” Untuk Meningkatkan Kompetensi Pelaku Kuliner Banten
Usaha kuliner menjadi salah satu sektor penting pada dunia pariwisata, saat wisatawan berkunjung ke destinasi tentunya mencari kuliner yang bisa mendukung saat kegiatan wisatanya, bahkan wisatawan sengaja datang ke tempat tertentu hanya untuk wisata kuliner.

Provinsi Banten yang kaya akan berbagai macam kuliner khas, tentunya wisatawan sudah banyak mengenal beberapa kuliner khas Banten, seperti Rabeg Kambing, Kue Balok Menes, Sate Bandeng dan masih banyak kuliner khas Banten lainnya yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.



Mengingat pentingnya sektor kuliner, maka Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengadakan sertifikasi pelaku usaha kuliner dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas pelaku usaha kuliner yang ada di Provinsi Banten agar lebih professional dalam menjalankan perannya guna menarik para wisatawan.

Sertifikasi Pelaku Usaha Kuliner Banten  diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari  kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten telah sukses diselenggarakan pada tanggal 7 April 2021 di Teras Meeting Room dan Restaurant, Kota Serang, Banten.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten, Ketua LSP Pariwisata Nusantara, para Asesor uji kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Nusantara dan para pelaku usaha kuliner Banten.




Share :