Bazaar #GakMudikDibikinAsik Program Bebas Ongkir untuk Dukung Ekonomi Kreatif

Bazaar #GakMudikDibikinAsik Program Bebas Ongkir untuk Dukung Ekonomi Kreatif

Diadakannya program gratis ongkos kirim ini bertujuan meringankan beban biaya dari pembeli dan juga sekaligus menguntungkan para penjual, mendorong UMKM yang sudah masuk dalam platform digital (e-commerce).  Seperti yang diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno pada laman Instagram pribadi nya.

 

“Jadi kalau kita berpartisipasi di acara Gak Mudik Dibikin Asik, kita dapat diskon langsung 100 ribu dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia oleh PT. Pos Indonesia” Ungkapnya pada 10 Mei 2021 pada laman Instagram pribadi nya.

 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, saat ini program gratis ongkos kirim sudah menjadi andalan promosi para platform digital populer seperti Shopee, Tokopedia dan masih banyak platform lainnya, program tersebut terbukti mampu menggaet banyak pembeli, maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meyakini upaya ini dapat mendorong para pelaku ekonomi kreatif dalam memperkenalkan produk-produk unggulan nya, sehingga menambah daya tarik pembeli dengan adanya program gratis ongkos kirim tersebut.

 

“Nah ini yang menurut saya layak menjadi program yang membantu masyarakat program yang bisa menghibur tapi juga menggerakkan ekonomi, memulihkan beberapa sektor khususnya UMKM dan juga membangkitkan pariwisata, membuka lapangan kerja dan program yang tepat untuk membantu masyarakat” Harapnya dengan penuh optimis.

 

Program ini menurut Sandiaga Uno dapat membantu sektor pariwisata untuk kembali bangkit, khususnya sektor ekonomi kreatif yang akan berdampak banyak pada pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia.
Share :