Program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak NGAMPAR (Ngabuburit di Majelis Disbudpar) Angkat Tema “Wisata Libur Lebaran di Kabupaten Lebak”

Program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak NGAMPAR (Ngabuburit di Majelis Disbudpar) Angkat Tema “Wisata Libur Lebaran di Kabupaten Lebak”
Program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak NGAMPAR (Ngabuburit di Majelis Disbudpar) sukses diselenggarakan pada 7 Mei 2021 yang mengangkat tema “Wisata Libur Lebaran di Kabupaten Lebak”, acara dibuka dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadi beserta jajarannya dengan diiringi lantunan musik religi secara live show.

Pada acara utama yaitu “Ngobrol Santai” hadir sebagai pengisi acara Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadi dan Kabid Satpol PP Kabupaten Lebak membahas persiapan dalam menghadapi kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak.


“Kita melakukan check point untuk antisipasi pemudik/wisatawan, karena wisata diperbolehkan hanya untuk wisatawan lokal, dengan mengecek KTP untuk melihat domisili” Kata Wakapolres Lebak.


Kabid Satpol PP Kabupaten Lebak menambahkan khusus di pos pariwisata, pihaknya menugaskan satgas desa untuk operasi di objek-objek wisata sedangkan tingkat kabupaten ada 4 pos di wilayah kota.


“Kita fokus di dalam kota, khususnya di 4 pos yaitu di Terminal Mandala, Alun-alun Rangkasbitung, Pasar Rangkasbitung dan Stasiun Rangkasbitung” Ungkapnya.


Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadi menambahkan pihaknya menyiapkan posko wisata untuk menjamin keselamatan wisatawan.


“Untuk antisipasi kecelakaan dalam berwisata, kami memperhatikan keselamatan wisatawan maka di objek wisata terdapat relawan seperti Balawista, Kelompok Sadar Wisata, Masyarakat Sadar Wisata dan lain-lain” Jelasnya.
Share :