Pemanfaatan BUMDES pada Sektor Pariwisata Banten

Pemanfaatan BUMDES pada Sektor Pariwisata Banten

Kegiatan Pengembangan Kemitraan Pariwisata dilaksanakan pada Jumat 21 Mei 2021 di Aula Rapat Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Pada kesempatan kali ini mitra yang dilibatkan adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), dan mengambil tema Pemanfaatan BUMDES pada Sektor Pariwisata.


Acara yang dihadiri oleh kepala desa dan Pengelola BUMDES di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Tangerang  yang di wilayahnya terdapat potensi pariwisata tetapi belum mengalokasikan anggaran BUMDES nya untuk sektor pariwisata, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Drs. M. Agus Setiawan, A.W., M.Si.


Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengundang peserta yang terbatas.  Narasumber yang dihadirkan adalah Ade Subagia dari Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten, Irwan Tamrin enterpreneur sekaligus Pendiri Wisata Sekolah.Com, H. Abu Sofyan mantan Lurah Kampung Bekelir Kota Tangerang, dan Dr. Nila Kartika Dekan Fakultas Bisnis dan Komunikasi Swiss German University.

 


Share :