Seba Baduy 2021 angkat Tema “Ketahanan Budaya di tengah Pagebluk Corona”

Seba Baduy 2021 angkat Tema “Ketahanan Budaya di tengah Pagebluk Corona”
Dari tahun ke tahun Seba Baduy rutin dilaksanakan setiap tahun, tradisi warga baduy mengunjungi Kepala Daerah dengan membawa serta hasil panennya sebagai wujud syukur akan hasil panen, namun saat pandemi ini dibatasi hanya dengan peserta sekitar 20 warga baduy dalam dan luar yang digelar dan disiarkan secara virtual online di channel Youtube Lebak Unique pada tanggal 21 Mei 2021 di Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Sebagai informasi dan patut untuk diapresiasi Seba Baduy pada tahun ini dinobatkan oleh Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards sebagai juara ke-2 tingkat nasional pada Festival Pariwisata Terpopuler.



Acara Seba dimulai dengan Murwa Seba oleh Jaro Tanggungan 12 dilanjutkan serah tampi laksa (serah terima) kepada Ibu Gede (Bupati Lebak) serta Kecap Panarima (sambutan) oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, pada sambutannya Bupati Lebak mengucapkan terima kasih kepada warga baduy yang konsisten menjaga alam dan lingkungan.

“Kami atas nama pemerintah menghaturkan terimakasih kepada warga baduy yang selalu menjaga alam dan lingkungan, agar ke depan generasi penerus masih bisa menikmati alam”. Kata Bupati Lebak.



Share :