Program Pendidikan Kedinasan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung

Program Pendidikan Kedinasan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung

Pengembangan pariwisata tidak dapat dilakukan secara terpisah, diperlukan kolaborasi Pentahelix (kerjasama antara akademisi, pelaku usaha/bisnis, pemerintah, komunitas/masyarakat, dan media) yang harmonis agar pengembangannya berjalan optimal.  Pada kesempatan kali ini Dinas Pariwisata Provinsi Banten digandeng Sekolah  Tinggi  Pariwisata  (STP)  Bandung  untuk  memfasilitasi  kegiatan Sosialisasi Program Kedinasan Kemenparekraf dengan mengundang perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. 

Sekolah Tinggi yang dikenal dengan nama STP NHI Bandung ini memperkenalkan  sekaligus  mempromosikan  program  pendidikan  kedinasan,  yang  merupakan  amanat  Kementerian  PAN-RB.  Latar belakang diselenggarakannya pendidikan kedinasan ini adalah:

1.       Pariwisata  dan  Ekonomi  kreatif  merupakan  sektor  andalan  pembuka  lapangan  kerja seluas-luasnya, dan sektor pariwisata merupakan leading sektor pemulihan  dan transformasi ekonomi di masa pandemi Covid-19.

2.       Pendidikan  Tinggi  Vokasi  menjadi  prioritas  utama  dalam  pengembangan  dan  penyiapan SDM unggul di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan  fokus  pada wirausaha dan pekerja professional.

3.       Program  kedinasan  menjadi  salah  satu  solusi  dalam  menjawab  tantangan  RPP  PTKL Pendidikan Kedinasan untuk mendidik dan menyiapkan SDM Aparatur (CPNS  dan PNS) di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 


Sedangkan tujuan penyelenggaraan program ini adalah: 

1.       Memenuhi  kebutuhan  akan  tenaga  ASN  yang  memiliki  kompetensi  bidang  kepariwisataan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi serta pengembangan  organisasi dan wilayah.

2.       Meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, serta sikap             dan kepribadian professional sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pengembangan karir seorang ASN bidang kepariwisataan.  

Sekolah Tinggi dengan tagline Tourism Enterpreneur Campus ini menawarkan jalur  program  kedinasan  pariwisata  yaitu  Pendidikan  Ikatan  Dinas,  Pendidikan  Tugas  Belajar PNS, dan Impasing Jabatan Fungsional. 

Program pendidikan ini menggunakan skema beasiswa dan jumlah kuota yang sangat terbatas. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Drs. M. Agus Setiawan,  A.W.,  M.Si  dalam  sambutan  pengantarnya  mengharapkan  ASN-ASN  untuk  menindaklanjuti kesempatan yang sangat baik ini agar daya saing dan kompetensi  SDM   Aparatur   di   bidang   pariwisata   semakin   meningkat.   Hadir   pula   pada  kesempatan tersebut Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif,  Kepala  Bidang  Industri  ekraf,  dan  Kepala  Bidang  Pemasaran  Produk  Pariwisata Dinas Pariwisata  Provinsi  Banten.  Sedangkan dari STP Bandung hadir Faisal, MM.Par, CHE selaku Ketua dan Dr. Haryadi Darmawan, M.M selaku Deputi IV Bidang Kemitraan dan Penjaminan Mutu. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat menghubungi link di bawah ini:  

1.  Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru:  

Portal khusus program kedinasan; www. stp-bandung.ac.id 

2.  Form Peminatan 

http://bit.ly/FormKedinasanSTPB2 

3.   Buku     

https://drive.google.com/file/d/1HGKKGZzP2hEDlh7sbV7ohPboZL3BroAx/view?usp=sharing
Share :