Dinas Pariwisata Provinsi Banten Selenggarakan Forum Fasilitasi Standarisasi Usaha Pariwisata bertema “Sinergitas Industri Ekonomi Kreatif Berbasis HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual)”

Dinas Pariwisata Provinsi Banten Selenggarakan Forum Fasilitasi Standarisasi Usaha Pariwisata bertema “Sinergitas Industri Ekonomi Kreatif Berbasis HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual)”
Dalam rangka peningkatan standarisasi usaha pariwisata diperlukan penyelenggaraan sertifikasi usaha pariwisata oleh lembaga sertifikasi usaha, tata cara sertifikasi dan pengawasan sertifikasi usaha pariwisata.

Kegiatan Forum Fasilitasi Standarisasi Industri Usaha Pariwisata telah sukses dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Drs. H. M. Agus Setiawan, A.W., M.Si pada tanggal 28 Mei 2021 di Cafe Kebon Cau Kota Serang, Provinsi Banten dengan jumlah peserta 85 orang yang terdiri dari Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Provinsi Banten beserta Pelaku Ekonomi Kreatif dan Pelaku industri. Adapun Narasumber yang hadir pada acara ini terdiri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Hukum dan Ham Kantor Wilayah Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam sambutannya mengungkapkan tujuan acara ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan usaha jasa pariwisata serta sebagai perlindungan hukum kepada pencipta yang ada di Provinsi Banten.

“Manfaat HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) adalah untuk melindungi si pemilik karya. Terdapat juga manfaat lain dari penerapan HaKI. Sebagai perlindungan hukum kepada pencipta, juga terhadap hasil cipta karya serta nilai ekonomis’’. Ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Banten dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Hukum dan Ham Kantor Wilayah Banten, pelaku usaha pariwisata ekonomi kreatif dan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Share :