Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2021

Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2021
Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2021 berlangsung dimulai dari tanggal 16 Juni 2021 hingga acara puncak pada 18 Juni 2021.  Program tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Banten di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia ini berlangsung di Hotel Puri Kayana, Serang, Banten.

Terdapat 30 pemuda dari berbagai perguruan tinggi yang akan memperebutkan gelar Duta Bahasa Provinsi Banten 2021. Selama karantina, para finalis akan menjalankan berbagai tes seperti presentasi krida, diskusi kelompok terpumpun, wawancara tiga bahasa, penampilan bakat, hingga puncak pemilihan yang akan diadakan pada Jumat, 18 Juni 2021 pukul 14.00 WIB.

Ajang ini digelar dengan tujuan memilih generasi muda di Provinsi Banten sebagai ujung tombak pelaksanaan Tri Gatra Bangun Bahasa, yakni generasi muda yang mampu mengutamakan bahasa daerah, melestarikan bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing. Duta Bahasa terpilih nantinya akan menjadi perpanjangan tangan untuk menjalankan visi kebahasaan yang dibangun oleh Badan Pengembangan Bahasa Republik Indonesia.

Hadir memberikan sambutan acara pembukaan dan penyampaian materi oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten Halimi Hadibrata, M.Pd, dengan juri pada acara ini Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Sekretariat Jenderal Kemendikbud Ristek M.Yunanto, Niknik Kuntarto (UMN) dan Rohendi (Dinas Pariwisata Provinsi Banten).
Share :