Dinas Pariwisata Provinsi Banten selenggarakan Rapat Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Pariwisata Daerah (SIMPARDA) Banten

Dinas Pariwisata Provinsi Banten selenggarakan Rapat Evaluasi  Sistem Informasi Manajemen Pariwisata Daerah (SIMPARDA) Banten

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pariwisata Daerah (SIMPARDA) Banten merupakan sistem pendukung kerja Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam mengelola data pariwisata sebagai bentuk pendataan pariwisata di daerah Provinsi Banten. Aplikasi SIMPARDA mencakup pendataan lokasi wisata di daerah Provinsi Banten dan juga statistik kunjungan ke lokasi wisata Provinsi Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 bertempat di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Provinsi Banten, acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Drs. H. M. Agus Setiawan, A.W, hadir sebagai narasumber SKF/Kasie Statistik Niaga dan Jasa Badan Pusat Statistik Provinsi Banten Ir. Evodia Trionerawati, dengan peserta rapat 25 orang dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, petugas pengumpul data terdiri dari pra pengumpul data di destinasi yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

Pada sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Banten Drs. H. M. Agus Setiawan mengungkapkan permasalahan yang di hadapi pada sektor pariwisata akibat dampak dari penyebaran Covid 19 sehingga berpengaruh pada perkembangan jumlah kunjungan Wisatawan di Provinsi Banten, merupakan langkah dalam mengantisipasi pengaruh terhadap pembatasan atau penutupan tempat-tempat destinasi wisata dikarenakan untuk pemutus rantai penyebaran Covid 19.

Sementara itu, SKF/Kasie Statistik Niaga dan Jasa Badan Pusat Statistik Provinsi Banten Ir. Evodia Trionerawati pada paparannya mengungkapkan pentingnya Survei Perusahaan/Usaha penyedia jasa akomodasi yang bertujuan untuk mendapatkan karakteristik spesifik (profil) kegiatan usaha/perusahaan akomodasi serta  mendapatkan gambaran karakteristik tenaga kerja kegiatan usaha/perusahaan.


 


Share :