“Coaching Clinic Implementasi SAKIP dan RB” oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia

“Coaching Clinic Implementasi SAKIP dan RB” oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia
Rapat “Coaching Clinic Implementasi SAKIP dan RB” yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia secara daring pada tanggal 6 Juli 2021.

Kegiatan ini merupakan fasilitas dari Kemenpan RB terhadap seluruh Pemerintahan daerah di Indonesia, rapat bersifat teknis terutama persamaan persepsi dan teknis penyusunan dokumen pendukung reformasi birokrasi (eviden) Kemenpan RB dan Verifikatur SAKIP inspektorat yang disebut TPI (tim penilai internal) Pemprov Banten.


Menurut assesor Chairul Anwar (staf bagian PEP pada Dinas Pariwisata Provinsi Banten) bahwa substansi kegiatan pertemuan kali ini membahas teknis penyusunan dokumen pendukung reformasi birokrasi serta teknis penilaian terhadap eviden yang memenuhi persyaratan atau sesuai.

Selanjutnya masih ada Tahapan berikutnya yaitu penilaian ZI (zona integritas) yang akan dilakukan oleh inspektorat dan OPD yang mewakili. Dan kemungkinan ada 3 (tiga) OPD besar yang langsung berhubungan dengan pelayanan yang akan dinilai langsung yaitu ; RSUD Banten, DPMPTSP Banten dan pelayanan kependudukan dan catatan sipil.
Share :