Indonesia Forum 2021: Navigating Global Uncertainties & Building Domestic Resilience

Indonesia Forum 2021: Navigating Global Uncertainties & Building Domestic Resilience
Indonesia Forum 2021 mengangkat tema “Navigating Global Uncertainties & Building Domestic Resilience” yang diselenggarakan pada tanggal 7 – 8 Juli 2021 dipandu oleh Choi Shing Kwok sebagai Director and CEO ISEAS – Yusof Ishak Institute dan Dr Dino Patti Djalal sebagai Founder and Chairman, Foreign Policy Community of Indonesia (FCPI).

Hadir sebagai pembicara kehormatan pada forum yang diselenggarakan secara daring ini adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengungkapkan saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sedang menyiapkan reformasi ekonomi pasca pandemi, untuk penciptaan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi dengan mendorong investasi dan ekspor.

“Ditengah pandemi saat ini, Indeks Kepercayaan Konsumen di Indonesia mencapai 104.4, menjadi salah satu yang tertinggi, artinya masyarakat optimis ekonomi Indonesia akan segera pulih.  Optimisme ini penting, agar sektor-sektor ekonomi dapat terus bergerak dan berputar. Kita memiliki sumber daya yang mumpuni, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta keterampilan untuk bisa mengelola tantangan ini untuk menjadikan kita sebagai pemenang.” Harapnya.
Share :