Desa Citorek Sabrang Banten jadikan Ajang Anugerah Wisata 2021 sebagai Motivasi dalam memelihara Budaya Lokal

Desa Citorek Sabrang Banten jadikan Ajang Anugerah Wisata 2021 sebagai Motivasi dalam memelihara Budaya Lokal
Keikutsertaan Desa Citorek Sabrang, Provinsi Banten pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI 2021) berdasarkan motivasi dalam memelihara budaya lokal sehingga dapat memicu motivasi daerah lainnya, seperti yang disampaikan oleh perwakilan Desa Citorek Sabrang Firman Gempur Amir pada pembukaan Bimtek dan Workshop Online ADWI 2021 secara daring.

“Pada dasarnya kami ikut Anugerah Desa Wisata Indonesia ini untuk memotivasi, mudah mudahan dengan adanya anugerah ini bisa menjadi pemicu motivasi dalam memelihara budaya, adat, tradisi dan kearifan lokal agar tidak hilang”. Harapnya.

Harapan dari Desa Citorek Sabrang, Provinsi Banten mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi kehadiran Desa Citorek Sabrang, Provinsi Banten pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. 

“Saya mengacungkan dua jempol niat untuk memotivasi dari warga Desa Citorek, untuk ikut bukan hanya sebagai ajang merebut hadiah atau ajang untuk tampil, tapi justru memotivasi warga masyarakat memberikan yang terbaik untuk menopang desa wisatanya sebagai sumber penghidupan dan Insya Allah Desa Wisata Citorek bisa menjadi inspirasi kita semua”. Ugkapnya.

Pada ajang ini peserta diberikan pemahaman materi secara komperehensif mengenai kategori penilaian ADWI 2021, yakni homestay, toilet, suvenir, digital, CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) konten kreatif, dan daya tarik wisata. Peserta juga dibekali pembuatan proposal, pitch desk desa wisata, dan pembuatan video promosi yang menarik dan kreatif.
Share :