Percepat Bantuan Sebesar Rp 2, 4 Triliun sebagai Bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Pelaku Pariwisata

Percepat Bantuan Sebesar Rp 2, 4 Triliun sebagai Bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Pelaku Pariwisata
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berupaya untuk hadir di tengah masyarakat, dengan mempercepat bantuan sebesar Rp 2, 4 Triliun sebagai bantuan pemulihan ekonomi nasional untuk pelaku pariwisata.  Seperti ditulis pada instagram Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

“Berjuang menyelamatkan lapangan kerja secara maksimal.  Dengan mempercepat program penyaluran beragam bantuan yang ditujukan langsung kepada masyarakat sebagai upaya mendukung perpanjangan PPKM Level 4 sampai dengan tanggal 25 Juli ini, untuk menurukan angka covid-19.”Harapnya.


Lebih lanjut, Sandiaga Uno menjelaskan bantuan nantinya akan berbetuk program Kartu Prakerja.


“Kami mempercepat bantuan sebesar Rp 2, 4 Triliun sebagai bantuan pemulihan ekonomi nasional. Dibungkus dalam Kartu Prakerja, bantuan modal pemerintah untuk pelaku pariwisata, dan insentif.”Ungkapnya.


Selain itu, pihaknya melakukan percepatan sertifikasi CHSE bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Mendorong pelatihan digitalisasi, tidak hanya jualan online, tapi juga menciptakan konten kreatif dalam ekosistem ekonomi digital.

 

“Semoga semua ikhtiar ini dapat tercapai, dan covid-19 terkendali. Sehingga kita bisa menghadirkan beberapa kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berpihak pada masyarakat, tepat sasaran dan tepat manfaat.” Tutup Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.
Share :