Lebak Unique Talkshow “Jaga Asa dan Semangat untuk Pemulihan Pariwisata Lebak”

Lebak Unique Talkshow “Jaga Asa dan Semangat untuk Pemulihan Pariwisata Lebak”
Dalam rangka Hari Pariwisata Dunia 2021, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak menyelenggarakan Lebak Unique Talkshow dengan tema “Jaga Asa dan Semangat untuk Pemulihan Pariwisata Lebak”, hadir secara daring Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Asisten Daerah III Setda Lebak Feby Hardian Kurniawan, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Banten Puti Andam Dewi, Kepala Bidang SDM Dinas Pariwisata Provinsi Banten Hj. Linda Rohyati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadi, Ketua Lekraf, HPI Lebak, Balawista Lebak, Paguyuban Saija Adinda, DPC MASATA Lebak dan para pelaku industri pariwisata Daya Tarik Wisata di Kabupaten Lebak serta Wandi Assayid sebagai moderator dan Destia bersama Galuh sebagai pembawa acara.

Zoom Meeting dibuka oleh Asisten Daerah III Setda Lebak Feby Hardian Kurniawan pada tanggal 27 September 2021, pada sambutannya Ia mengatakan keyakinan dan optimisme pada dunia pariwisata terlebih dengan situasi pandemi terkini yang semakin membaik dan terkendali.


“Saya yakin tidak ada di dunia ini yang tidak butuh liburan (pariwisata), artinya optimisme pariwisata di Kabupaten Lebak khususnya sudah mulai terkendali tentunya semua akan berjalan dengan apa yang kita harapkan”.  Ucapnya.


Selanjutnya, Kepala Bidang SDM Dinas Pariwisata Provinsi Banten Hj. Linda Rohyati mengungkapkan dukungan Pemerintah Provinsi Banten terhadap Kabupaten Lebak dengan fokus ke Banten Selatan dalam mendukung fasilitas penataan amenitas.


“Fokus kami dalam 5 tahun ini untuk Banten Selatan dalam melaksanakan fasilitas penataan amenitas di destinasi pariwisata Provinsi Banten khususnya di Banten Selatan, salah satunya kami telah berupaya melibatkan BUMDES turut bersama memberikan semangat kepada para pelaku ekonomi kreatif”.  Ungkapnya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadi, menambahkan bahwa pemulihan pariwisata perlu kerja keras dan sinergitas bersama.


“Untuk pemulihan pariwisata perlu kerja keras dan sinergitas bersama, bahu membahu membangkitkan kembali pariwisata, pada hari peringatan wisata dunia kita perlu berkomimen tidak hanya atraksi, destinasi tetapi semangat kita memulai lebih awal, agar ke depan pariwisata segera pulih”.  Optimisnya.


Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya turut memberikan motivasi dan rasa optimismenya terhadap semangat pemulihan pariwisata Lebak.

“Kita berharap semua elemen memiliki semangat yang sama dan harapan untuk mengembangkan pariwisata, banyak wisata yang beragam di Kabupaten Lebak, jika kita sinergi bersama bisa membangkitkan wisata pada pandemi ini, kita berharap bangkit, beberapa upaya yang sedang kita lakukan adalah bagaimana mengintegrasikan jalan-jalan di kabupaten, akses yang membuka jalur wisata agar mendongkrak ekonomi masyarakat.”  Harapnya.
Share :