Dinas Pariwisata Provinsi Banten Promosikan Produk Unggulan Daerah di Bandung Indovest 2021 “Indonesia Sehat Ekonomi Maju”

Dinas Pariwisata Provinsi Banten Promosikan Produk Unggulan Daerah di Bandung Indovest 2021 “Indonesia Sehat Ekonomi Maju”
Pengenalan produk unggulan Provinsi Banten melalui berbagai promosi terus digalakkan dalam rangka memulihkan perekonomian di saat masa pandemi, salah satunya melalui ajang pameran nasional di “Bandung Indovest 2021.  Event yang merupakan pameran promosi produk unggulan daerah, perdagangan, pariwisata, pangan, pertanian, kelautan perikanan, ESDM dan peluang investasi berskala nasional yang didesain secara khusus dalam rangka mempromosikan dan sekaligus menjual potensi investasi serta produk-produk unggulan yang dimiliki oleh pemerintah daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota), perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Mitra Binaan/CSR dan instansi terkait lainnya.

Bandung Indovest 2021 diselenggarakan pada tanggal 23 s.d 26 September 2021 bertempat di Cihampelas Walk Mall dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Pameran diikuti oleh 20 peserta diantaranya berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Pemerintah Kota Samarinda, Dinas Pariwisata Kota Makasar, DPMPTSP Kota Salatiga, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, DPMPTSP Provinsi Lampung, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pekalongan, Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Lima Puluh Kota, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri dan Taiwan Technical Mission.


Event Bandung Indovest 2021 dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Ir. Hj. Eli Wasliah. Pada kesempatan ini Dinas Pariwisata Provinsi Banten hadir mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Banten serta membawa pelaku ekonomi kreatif untuk ikut serta dalam mempromosikan produk unggulan UKM diantaranya produk-produk fashion, kuliner dan kriya diantara fashion berbahan tenun baduy karya desainer Deddy Harie, produk kuliner dapur Mbak Ria olahan ikan dan sambal serta produk mainan kayu edukasi anak.

Share :