Perajin dan Pelopor Batik Pandeglang Siap Melatih Membatik Masyarakat di 25 Desa Kabupaten Pandeglang

Perajin dan Pelopor Batik Pandeglang Siap Melatih Membatik Masyarakat di 25 Desa Kabupaten Pandeglang
Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno ke Desa Wisata Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021.  Seperti yang diketahui, dari 1800 Desa wisata, Desa Wisata Sukarame masuk dalam 50 besar destinasi wisata terbaik se Indonesia.

Menparekraf mengungkapkan bahwa desa Sukarame, Kecamatan Carita Pandeglang ini telah ditetapkan masuk dalam 50 Desa Wisata terbaik di nusantara dalam ajang Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.  Penetapan Sukarame sebagai Desa Wisata terbaik ini berdasarkan hasil penilaian dewan juri, karena Desa Sukarame ini masih mengedepankan prinsip ekowisata.

"Saya ucapkan selamat kepada Desa Sukarame yang telah berhasil mengalahkan 1.800 desa pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021," ujar Menparekraf.

Saat kunjungan ke Desa Wisata Sukarame, hadir sosok inspiratif yaitu Ibu Nong, beliau adalah perajin dan pelopor batik pandeglang siap melatih membatik masyarakat  di 25 Desa Kabupaten Pandeglang untuk membuka lebih banyak lagi lapangan kerja.

“Di Desa Wisata Sukarame, saya bertemu dengan sosok inspiratif yaitu Ibu Nong, perajin dan pelopor Batik Pandeglang yang siap mewakafkan dirinya untuk melatih membatik masyarakat di 25 desa Kabupaten Pandeglang, untuk membuka lebih banyak lagi lapangan kerja.”Tulis Menparekraf pada laman instagramnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk Perajin Batik, Menparekraf memborong 50 kain batik hasil dari 25 desa binaan yang nantinya akan diberikan kepada para peserta di acara puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.
Share :