Gelar Karya Kang Nong Banten 2021

Gelar Karya Kang Nong Banten 2021
Dinas Pariwisata Provinsi Banten sukses menyelenggarakan Gelar Karya Kang Nong Banten 2021 pada Minggu, 10 Oktober 2021 secara virtual dan disiarkan live streaming melalui Zoom, Youtube dan Instagram.  Gelar Karya Kang Nong Banten ini adalah kali kedua diselenggarakan, setelah penyelenggaraan pertama sukses pada tahun 2019.  Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta yang mewakili dari 6 kabupaten/kota di Provinsi Banten sebagai peserta pengabdian dari Kang Nong Banten 2020.

Gelar Karya Kang Nong Banten bertujuan untuk mengekspos kegiatan pengabdian Kang Nong Banten dengan memberikan kesempatan untuk Kang Nong Banten untuk berkreasi melalui video pada objek-objek wisata Banten dengan mengangkat tema “Sosialisasi Penerepan Protokol Kesehatan yang Berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability)”.

Hadir 3 (tiga) juri pada penyelenggaraan Gelar Karya Kang Nong Banten 2021 adalah Dr. Titus Indrajaya selaku praktisi pariwisata, Ketua Bantenologi Dr. Helmy Faizi Bahrul Ulumi dan Yogi Hadiansyah,M.Pd selaku Praktisi Seni dan Pertunjukan.

Kepala Bidang SDM Dinas Pariwisata Provinsi Banten Hj. Linda Rohyati sebagai ketua panitia penyelenggaraan Gelar Karya Kang Nong Banten 2021 memberikan apresiasi terhadap Kang Nong Banten dan yang telah bersama berkontribusi memajukan pariwisata Banten.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kang Nong yang aktif, yang berkontribusi untuk sama-sama memajukan pariwisata, maka akan kami beri julukan gelar sebagai Kang Nong Sejati 2021”.  Ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Drs. M. Agus Setiawan A.W pada sambutannya memberikan motivasi untuk Kang Nong Banten agar meningkatkan kreativitas dalam pembangunan Provinsi Banten bahkan Nasional.

“Tingkatkan kreativitas, tingkatkan pengabdian dalam pembangunan Provinsi Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya, dalam beraktivitas tidak hanya di sektor pariwisata, tapi juga untuk semua bidang, antara lain memasyarakatkan pajak, anti narkoba, pelestarian lingkungan dan lainnya”, Katanya.

Pengumuman pemenang lomba disampaikan setelah tim dewan juri menilai karya yang telah diproduksi oleh para peserta. Penetapan juara diumumkan di Teras EBe, Dinas Pariwisata Provinsi Banten secara virtual.  Predikat Juara Harapan 3 diraih Kabupaten Pandeglang yang berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 2.500.000 dan voucher Ar’s Coffee, Juara Harapan 2 diraih Kota Cilegon dengan hadiah uang sebesar Rp. 3.000.000 dan voucher Ar’s Coffee, Juara Harapan 1 diraih Kabupaten Serang dengan hadiah uang sebesar Rp. 3.500.000 dan voucher Ar’s Coffee, Juara 3 diraih Kabupaten Lebak dengan hadiah uang sebesar Rp. 5.000.000 dan voucher Ar’s Coffee, Juara 2 diraih Kota Tangerang Selatan dengan hadiah uang sebesar Rp. 7.500.000 dan voucher Ar’s Coffee, dan Juara 1 diraih oleh Kota Serang yang berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 10.000.000 dan voucher Ar’s Coffee.  Sementara itu, Kang Nong Banten Sejati 2021 berhasil diraih oleh Kang Jahru (Kota Cilegon) dan Nong Verani (Kota Serang).
Share :