Pelatihan Sablon bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Tahun 2021

Pelatihan Sablon bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Tahun 2021
Seiring dengan prospek perekonomian Indonesia yang akan menjadi salah satu negara dengan pendapatan tertinggi di dunia pada tahun 2030, Ekonomi Kreatif di Indonesia turut ditargetkan akan menjadi salah satu kekuatan Industri Kreatif Dunia.  Produk-produk sub sektor desain produk/penerbitan juga diharapkan mampu memaksimalkan potensi dan daya saingnya agar mampu mendorong peningkatan laju pertumbuhan perekonomian terutama ekonomi kreatif, khususnya yang ada di Provinsi Banten.

Pembinaan yang berkesinambungan dan sinergis antara Pemerintah Pusat dan Daerah, Dunia Usaha, dan Masyarakat perlu ditingkatkan khususnya bagi para pelaku usaha Desain Produk/Penerbitan, karena mereka bagian dari pembangunan sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan ekonomi kreatif dan perekonomian di Banten, oleh karena itu Dinas Pariwisata Provinsi Banten menyelenggarakan Pelatihan Sablon bagi Pelaku Ekonomi Kreatif dengan Tema kegiatan “Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Desain Produk Banten Pasca Pandemi” pada hari Jum’at, 22 Oktober 2021 di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Hadir sebagai narasumber Pada penyelenggaraan kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Drs. M. Agus Setiawan A.W., M. Si, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten, Ir. H. Gembong R. Sumedi, MM, Owner de Banteners, Diki Kurniawan, S. Kom dan Owner Desdes screen Printing, Dani Syaeful Bahar serta Moderator  Rohaendi, S. Pd (Kasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata – Dinas Pariwisata Provinsi Banten).  Turut Hadir sebagai Peserta sebanyak 50 (lima puluh) orang, yang terdiri dari para pelaku Ekonomi Kreatif sub sektor Desain Produk/Penerbitan se-Provinsi Banten.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Drs. M. Agus Setiawan A.W pada sambutannya menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya saing SDM ekonomi kreatif Provinsi Banten.


“Harapannya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM terutama dalam kompetensi masing- masing pelaku ekonomi kreatif Banten, serta meningkatkan pemahaman dan peran serta aktif masyarakat dalam hal pembangunan ekonomi kreatif yang berkualitas demi terwujudnya mutu layanan kepariwisataan ekonomi kreatif yang unggul dan berdaya saing di Provinsi Banten.” Jelasnya.

Share :