“Lomba Craft Banten 2021“

“Lomba Craft Banten 2021“

Dinas Pariwisata Provinsi Banten telah menyelenggarakan Lomba Craft Banten  melalui Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Khususnya Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif dalam rangka menumbuhkan kreatifitas para pelaku ekraf, di Bidang subsektor Craft agar menumbuhkan semangat kembali untuk meningkatkan produk dan kualitas Craft Khas Banten, dan bertujuan untuk mengembangkan ide ide kreatif dan semangat baru di masa Pandemi Covid yang mana para pelaku ekraf khususnya para kerajinan tangan/Craft, agar bisa promosi kembali serta produk-produk unggulan yang dimiliki dan bisa mengembangkan pertumbuhan sektor ekonomi di Banten.


Lomba Craft Banten dilaksanakan tanggal 07 November 2021 bertempat di Aero Polis Kota Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.  Lomba Craft Banten 2021 di ikuti oleh 33 Peserta terpilih, dari Kota / Kabupaten di Provinsi Banten seperti Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

 

Lomba Craft Banten dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Drs. M. Agus Setiawan, A.W., M.Si. Pada kesempatan ini Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengenalkan kepada masayarakat yang hadir bahawa potensi pariwisata yang ada di Banten serta membawa pelaku ekonomi kreatif khususnya para pelaku kerajinan tangan/Craft maupun masyarakat umum yang mempunyai bakat cipta busana untuk ikut serta dalam ajang Lomba Craft Banten membangun semangat kembali untuk menumbuhkan kreatifitasnya, diadakannya lomba ini dalam rangakaian HUT Banten ke 21 Banten Sehat Ekonomi Kuat.
Share :