Pembinaan dan Pengawasan Usaha Pariwisata Sektor Akomodasi

Pembinaan dan Pengawasan Usaha Pariwisata Sektor Akomodasi

Dalam rangka meningkatkan kepariwisataan pada sektor usaha jasa pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Banten Menyelenggarakan Pembinaan dan Pengawasan Usaha Pariwisata Sektor Akomodasi melalui Seksi Pengembangan Industri Pariwisata Kegiatan Pembinaan Dan Pengawasan Usaha Pariwisata pada sektor akomodasi.


Dra. Sri Mulyati, selaku Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menungkapkan pembinaan kapasitas pada pelaku pariwisata sehingga akan ada peningkatan dan ini adalah cikal bakal untuk pariwisata berkelanjutan terutama pada sektor akomodasi.


Pariwisata dapat dilihat dari berbagai aspek sehingga 17 subsektor pariwisata bisa saling kolaborasi untuk meningkatkan daya saing seperti yang dijelaskan oleh Ashok Kumar, Ketua Harian PHRI Provinsi Banten.


Produk, Servis, Manajemen, salah satu kunci keberhasilan dalam sektor pariwisata khususnya sektor akomodasi. Jelas Ashok Kumar.


Budi dalam paparannya menjelaskan bahwa CHSE menjadi salah satu aspek yang sangat penting untuk mendorong proses pertumbuhan pariwisata yang baik.

Kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan untuk mendorong percepatan pariwisata di Provinsi Banten.

Share :