Jelajah Wisata Banten di Pandeglang, Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ajak Media, Komunitas dan Stakeholder

Jelajah Wisata Banten di Pandeglang, Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ajak Media, Komunitas dan Stakeholder

Dinas Pariwisata Provinsi Banten telah menyelenggarakan Familiar Trip dengan tema “Jelajah Wisata Banten di Pandeglang” pada Tanggal 1 – 3 Desember 2021, ini adalah satu usaha membangkitakan sektor wisata di Provinsi Banten saat pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pandeglang.


Dalam kegiatan tersebut, peserta terdiri dari Media, Komunitas, Kang Nong Banten, Genpi Banten, Stakeholder dan komunitas pariwisata lainnya.  Adapun para peserta berkunjung ke Lembur Mangrove Patikang, Workshop Batik Tulis Cikadu, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Pantai BBC (Batu Hideung).  Para peserta Familiar Trip mempromosikan objek-objek wisata yang dikunjungi pada kesempatan ini di media publikasinya masing-masing dengan harapan lebih mengenalkan potensi wisata Banten khususnya yang telah dikunjungi pada kesempatan Familiar Trip kali ini.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten yang diwakili oleh Sekretaris Dinas TB. Ence, pada sambutannya, mengatakan bahwa penyelenggaraan Familiar Trip ini ajang untuk mengenalkan objek-objek wisata di Provinsi Banten.


“Melalui kegiatan ini, diharapkan semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan dapat berperan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan pada masa pandemi ini..” Ungkapnya.


Kepala Bidang Pemasaran Produk Wisata, Puti Andam Dewi menambahkan pada pelepasan acara mengungkapkan para peserta dapat menggali potensi wisata yang dikunjungi sehingga terdapat feedback yang diharapkan.

 

“Para peserta Familiar Trip diharapkan bisa menggali potensi wisata sehingga dapat mempublikasikan objek-objek wisata yang dikunjungi pada kesempatan ini di media publikasinya”.
Share :