Kue Balok, Kuliner Khas Banten yang Banyak disukai Wisatawan

Kue Balok, Kuliner Khas Banten yang Banyak disukai Wisatawan

Kue Balok adalah kuliner khas Banten, tepatnya di Jalan Raya Raya Labuan - Pandeglang, Montor, Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, di Kabupaten Pandeglang, Kue Balok adalah sejenis makanan yang terbuat dari singkong, berbentuk segi empat layaknya kotak, dan berwarna putih. Lembek bila disentuh dan legit saat dinimati, ditambah dua bumbu saat dinikmati menambah cita rasa khas yakni bawang goreng yang dicampur sejenis minyak, diolesi diatas kue ini, serta tambahan serundeng kelapa yang menambah kegurihan kuliner khas ini.


 Pengemasan saat dihidangkan dengan daun pisang, sederhana namun menambah estetika dan cita rasanya. Dinikmati dengan segelas Bandrek yang asli terbuat dari jahe dan gula aren, pantas makanan khas ini di incar banyak Wisatawan, karena lokasinya yang tepat di pinggir jalan raya yang banyak dilintasi oleh wisatawan yang akan ke Pantai Tanjung Lesung, Carita dan sekitarnya.


 


Wisata Kuliner ini juga dikunjungi oleh Media, Komunitas dan Stakeholder pada saat kesempatan Familiar Trip pada Tanggal 1 Desember, meliput proses pembuatan sampai dengan menikmati hidangan khas ini dengan tujuan lebih dikenalkan lagi kepada para Wisatawan yang akan berkunjung ke Provinsi Banten.


Ayo ke Banten, jangan lupa mampir ya untuk sekadar menikmati makanan khas dan unik dari Banten.

Share :