Masyarakat Adat Baduy Mengajarkan kita Menjaga Keseimbangan Hidup dan Keserasian Alam

Masyarakat Adat Baduy Mengajarkan kita Menjaga Keseimbangan Hidup  dan Keserasian Alam

Masyarakat Adat Baduy mengajarkan kita menjaga keseimbangan hidup dan keserasian alam, terletak di Kabupaten Lebak yang memiliki pesona alam yang indah sebagai destinasi wisata dan keberagaman budaya.  Berpetualang menikmati keindahan alam, keberagaman budaya di Baduy.

 

Wisatawan yang akan mengunjungi Desa Adat Baduy atau yang biasa disebut dengan istilah Saba Budaya Baduy, dapat menggunakan transportasi Kereta Api yang terjangkau dan dilanjutkan menggunakan Tranportasi Umum Elf tujuan Ciboleger.

 

Perjalanan yang cukup melelahkan akan terbayar ketika memasuki gerbang pintu Desa Adat Baduy Luar di Kampung Kadu Ketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, langsung disuguhkan pemandangan yang memanjankan mata. Pemukiman yang berjarak sekitar 40 km dari Rangkasbitung menghadirkan deretan rumah panggung yang terbuat dari anyaman bambu dengan keteduhan alam yang melingkupinya.

 

Wisatawan juga akan disuguhkan dengan berbagai kerajinan tangan yang dari keulatan tangan orang-orang Baduy, bahkan pengunjung bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatan tenun khas Baduy yang dikerjakan para perempuan Baduy di teras rumahnya masing-masing.
Share :