Kegiatan Strategi Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif Melalui Digitalisasi

Kegiatan Strategi Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif Melalui Digitalisasi

Dihadiri oleh H. Muhsinin, SE, M.Si Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Banten, Dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Linda Rohyati Fatimah, SE, M.Si. Dengan para narasumber yaitu Nurul Wadlifah, SS, M.Ap dari Kasi Bina Produktifitas Dinas Ketenagaan Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Divera Wicaksono (Oi) dari PT Global Edukasi Talenta Incubator.


Bahwa Ekonomi kreatif adalah pembangunan ekonomi yang berbasis pada industri kreatif. Industri kreatif merupakan perpaduan dari kreatifitas dan inovasi berbagai produk ekonomi kreatif sehingga menjadi UMKM unggulan. Dalam ekonomi kreatif memiliki berbagai komponen yang sangat penting yaitu komponen yang harus berkelanjutan untuk mencapai program dari pada ekonomi secara nasional. program dari pada ekonomi secara nasional. Dinas Pariwisata Provinsi Banten sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat berkesempatan perlu membina pelaku UMKM-UMKM yang berkesinambungan bagi para pemula atau start up tetapi pemula disini sebagai pemula dari lanjutan atas ijin informasinya dari Kabupaten Kota.