Pembuatan Pola Perjalanan Wisata Banten Tahun 2022

Pembuatan Pola Perjalanan Wisata Banten Tahun 2022

Kegiatan Pembuatan Pola Perjalanan Wisata Banten dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten melalui Seksi Pengembangan Industri Pariwisata dengan melakukan perjalanan ke tiga Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten yaitu Kota Serang Kota Cilegon dan Kabupaten Serang pada tanggal 22 Juni Tahun 2022. Hadir pada kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Bapak H. Al Hamidi, S.Sos, M.Si, Kepala Seksi Pengembangan Industri Pariwisata Ibu Suplihah, SE. M.Si, Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Banten Bapak Muklis, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Banten Bapak Sudirman, Perwakilan Pelaku Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Banten, dan beberapa sales marketing hotel yang ada di wilayah banten diantaranya Hotel The Royal Krakatau Kota Cilegon, Hotel Aston Anyer, Hotel Aston Cilegon, dan Hotel Jayakarta Anyer.




Pada acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Banten menjelaskan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sekaligus memberikan pilihan paket perjalanan wisata kepada para pengunjung yang ingin berwisata ke Provinsi Banten.


Pada kesempatan tersebut, Ketua ASITA Banten sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Pembuatan Pola Perjalanan Wisata ini karena dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan para pengunjung yang akan berkunjung ke Provinsi Banten bisa dipermudah dalam menentukan serta merencanakan tempat wisata mana yang akan dikunjungi.


Rute perjalanan pada kegiatan Pembuatan Pola Perjalanan Wisata Banten ini dimulai dari kunjungan ke Pesantren Syekh Nawawi Al-Bantani Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, selanjutnya kuunjungan ke Rumah Bekas Syekh Nawawi Al-Bantani Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, kunjungan dan visitasi kamar hotel ke Hotel Royal Krakatau Cilegon, kunjungan ke Hotel Aston Anyer, kunjungan ke Wisata Waruwangi Kabupaten Serang dan aktivitas visitasi kamar villa dan pondok pada Wisata Waruwangi.




Sementara Kepala Seksi Pengembangn Industri Pariwisata Ibu Suplihah, SE, M.Si mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pembuatan Pola Perjalanan Wisata ini diharapkan bisa berdampak terhadap meningkatnya jumlah pengunjung atau wisatawan yang berwisata ke Provinsi Banten serta penduduk atau pelaku usaha yang ada banten dan di sekitar tempat wisata mendapatkan berkah dari para wisatawan.


(fal/inkraf)


Share :