Business To Business Dalam Rangka Networking Pariwisata Banten

Business To Business Dalam Rangka Networking Pariwisata Banten

Dinas pariwisata provinsi Banten melalui bidang Pemasaran Produk Pariwisata telah menyelenggarakan kegiatan Business to Business (B2B). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 s.d 30 Juni 2022 yang bertempat di Marbella Hotel, Convention & Spa Anyer.


Kegiatan B2B ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Bapak H. Al Hamidi, S.Sos., M.Si beserta Kepala Bidang pemasaran Provinsi Banten, Ibu Puti Andam Dewi, SE. Tema kegiatan ini yaitu “Business to Business dalam Rangka Networking Pariwisata Banten”.  Peserta pada kegiatan ini dari para pelaku pariwisata Banten yang terdiri dari travel agent dan hotel serta pelaku pariwisata dari beberapa daerah mulai dari Jawa Barat, Lampung, DKI Jakarta, dan Kalimantan Timur.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam sambutannya berharap agar kegiatan B2B dapat menggali kembali objek wisata yang kemudian akan dipromosikan keluar/mancanegara. “Setiap kegiatan pariwisata provinsi Banten yang ada, mohon di support dan didukung dalam rangka menggali kembali objek wisata yang kemudian akan dipromosikan keluar atau macanegara” ungkapnya.


Konsep kegiatan ini yaitu Table Top atau pertemuan bisnis antara seller dengan buyer untuk melakukan transaksi bisnis hingga tercapainya dealing paket wisata Banten. Kemudian dilanjutkan dengan acara Gala Dinner sekaligus Bincang Bisnis Pariwisata bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Komisi III DPRD Provinsi Banten, ASITA Banten, dan PHRI Banten. Selain itu, para pelaku pariwisata dari berbagai daerah juga melakukan field trip untuk melihat keindahan dan mengenalkan destinasi wisata Banten sehingga pada akhirnya dapat menarik kunjungan wisatawan lokal/nasional/mancanegara. Dengan demikian pariwisata di Banten bisa terus meningkat dan bangkit.

(deq/pemasaran)

Share :